Ribuan Aparat Gabungan Kawal PPKM Darurat

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 02 Juli 2021

Sedikitnya, sekitar 50 ribu aparat gabungan TNI dan Polri akan mengawal pelaksanaan penerapan PPKM Mikro yang akan dimulai 03 Juli 2021 ( pukul 00.00 WIB ).

Kepolisian sendiri, dalam hal ini Polda Metro Jaya mulai nanti malam pun tepat pukul 00.00 WIB akan menutup seluruh pintu keluar masuk Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan ketat. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat apel kesiapan di lapangan presisi Polda Metro Jaya Jumat ( 02/07 ).

Melalui kebijakan tersebut, masyarakat dilarang melakukan mobilitas diluar ijin satgas covid-19. Ada puluhan titik yang tersebar di seluruh wilayah Polda Metro Jaya yang akan dijaga polisi. Sedikitnya ada 35 titik pembatasan dan penyekatan mobilitas, Serta 25 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Langkah tegas ini memang harus dilakukan mengingat angka kenaikan positif virus corona terus meningkat drastis dan harus segera dihentikan. Rumah sakit juga sudah tidak bisa menampung dan memiliki keterbatasan apabila hal ini terus dibiarkan. Bahkan kemampuan tenaga medis kita nantinya akan terus berkurang jika peningkatan pasien tidak dihentikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *