Spanyol Lolos Ke Semifinal Piala Eropa

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 03 Juli 2021

Salah satu tim unggulan piala eropa 2020 yakni Spanyol, lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Swiss 3:1 ( 4:2 ) di stadion Krestovsky, Rusia pada Jumat malam ( 02/07 ).

Pertandingan antara tim matador Spanyol melawan Swiss yang ditayangkan salah satu televisi swasta ini berjalan sangat membosankan. Kedua tim terlihat bermain sangat hati – hati,pada menit ke 8 pemain Swiss melakukan gol bunuh diri hingga merubah skor menjadi 1:0 untuk Spanyol dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Swiss berusaha mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan ke gawang Spanyol. Akhirnya pada menit ke 68 pemain Swiss X. Shaqiri menjebol gawang Spanyol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1:1. Pada menit ke 77 Swiss bermain dengan 10 pemain setelah R. Freuler diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran. Skor 1:1 tidak berubah hingga babak perpanjangan waktu usai.

Pada babak adu pinalti, hanya satu pemain Swiss dari lima algojo yang menciptakan gol. Sedang Spanyol berhasil menceploskan 3 gol ke gawang Swiss dan skor di adu pinalti menjadi 3:1 untuk Spanyol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *