Italia Lolos Ke Final Piala Eropa, Tumbangkan Spanyol Lewat Adu Pinalti

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 07 Juli 2021

Timnas Italia berhasil lolos ke babak final piala eropa 2020 setelah secara dramatis mengalahkan Spanyol 4:2 ( 1:1 ) lewat adu tendangan pinalti di stadion Wembley, London Rabu dinihari (07/07 ).

Tendangan adu pinalti ini dilakukan setelah dalam 2×45 menit ditambah perpanjangan waktu 2×15 kedua tim bermain sama kuat 1:1. Dua tim unggulan yang sudah bertemu di laga semifinal ini pada pertandingan 2×45 menit bermain saling menyerang, Namun beberapa peluang hanya menghasilkan tendangan gawang. Baru pada menit ke 60 pemain Italia Chiesa berhasil menciptakan gol lewat kakinya. Spanyol pun berusaha menyamakan kedudukan dan gol Spanyol baru tercipta melalui kaki Moratta pada menit ke 80. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan, namun lagi – lagi satupun tak tercipta sebuah gol hingga dilakukan adu pinalti.

Pada adu pinalti, 4 pemain Italia berhasil mencetak gol melalui titik putih. Sedang Spanyol sendiri 2 algojonya gagal menciptakan gol setelah tendangannya tinggi dan terbaca kiper Italia. Italia pun lolos ke final dan menunggu hasil antara Inggris melwan Denmark yang akan dilangsungkan Kamis dinihari ( 08/07 ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *