Kelurahan Bukitduri Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Rutin

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 07 Juli 2021

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona serta mendukung program pemerintah dalam penerapan PPKM darurat.

Kelurahan Bukit Duri sejak diterapkannya PPKM darurat mulai melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan secara rutin ke seluruh wilayah yang ada di kelurahan Bukit Duri. Menurut keterangan lurah Bukit Duri Achmad Syarif, kegiatan ini sebagai bentuk respontif dari kelurahan Bukit Duri juga sebagai pencegahan dini wabah covid19.

Seperti yang diketahui, DKI Jakarta sendiri merupakan salah satu dari 10 wilayah yang terbesar penyebaran virus covid19 dan hampir setiap hari pasien penderita meninggal dunia. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu kewajiban pihak kelurahan di wilayah DKI. Pelaksanaan penyemprotan di wilayah Bukit Duri sendiri terlihat pada Selasa pagi ( 07/07 ) di kawasan Jalan Tekukur Dalam dan sekitarnya. Penyemprotan dilakukan oleh petugas PPSU kelurahan yang memang sudah disiagakan.

Penyemprotan berdasar permintaan baik dari tingkat RW maupun RT, dan selain petugas PPSU juga ada beberapa petugas lainnya dan satgas yang memantau ” Ujar Achmad Syarif

Menurut orang nomor satu di Bukit Duri tersebut, permintaan penyemprotan akhir – akhir ini terus meningkat. Hal ini juga menandakan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyebaran virus covid19. Tentunya juga pihak kelurahan sendiri juga memantau daerah yang memang diperlukan untuk melakukan penyemprotan tanpa harus diminta.

Diharapkan pula dengan penyemprotan secara rutin, wabah penyebaran virus corona diputus sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *