Prediksi Semifinal Piala Eropa 2020, Italia atau Spanyol?

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 06 Juli 2021

Dua tim unggulan Italia dan Spanyol akhirnya harus berhadapan lebih awal di pertandingan piala eropa 2020 yakni di semifinal yang akan digelar pada Rabu dinihari nanti ( 07/07 ).

Walaupun kedua tim pernah beberapa kali bertemu, namun di ajang resmi piala eropa pertemuan terakhir mereka yakni pada Final piala eropa 2012 dan 2016. Spanyol dan Italia pada piala eropa 2012 kebetulan berada dalam satu group C. Dibabak penyisihan mereka berbagi angka 1:1, namun tidak disangka di laga final mereka kembali bertemu. Dan kemenangan diraih Spanyol dengan skor telak 4:0.

Melihat dari statistik perjalanan Spanyol menuju ke babak semifinal, banyak penggemar bola yang meragukan. Pasalnya, Spanyol sempat terseok – seok di babak penyisihan. Bahkan anal asuh Luis Enrique ini kesulitan mengalahkan lawan – lawannya di babak penyisihan group. Beruntung, akhirnya Spanyol lolos setelah menang adu pinalti atas Swiss. Hal inilah yang menjadi pettimbangan penggila bola, akankah mereka mampu menghadapi Italia?

Sementara Italia sendiri, perjalanan menuju semifinal boleh dikatakan cukup mulus dengan meraih 3 kali kemenangan. Anak asuh Roberto Mancini ini juga mempunyai modal untuk menaklukkan Spanyol. Pasalnya, Italia dipandang lebih kompak dalam.permainan dan punya ritme tersendiri. Italia juga pernah mengalahkan Spanyol dibabak 16 besar pada piala Eropa 2016 lalu. Namun yang kini menjadi kendala bagi Roberto Mancini, salah satu bek andalannnya yakni Leonardo Spinazzola yang berposisi bek kiri mengalami cidera. Namun tentunya Roberto Mancini masih mempunyai opsi lain untuk memperkuat barisan pertahana. Sedangkan Spanyol untuk saat ini boleh dikatakan full time. Hanya Pablo Sarabia yang diragukan tampil pasca alami cidera saat melawan Swiss. Kita tunggu saja keduanya berlaga dalam partai semifinal nanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *