Bermain 120 Menit , Inggris Akhirnya Melangkah Ke Final Piala Eropa

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 08 Juli 2021

Bermain selama kurang lebih 120 menit, Timnas Inggris akhirnya melangkah ke babak final piala eropa 2020 setelah mengalahkan Denmark 2:1 di semifinal.Yang dilangsungkan di stadion Wembley, London pada Kamis dinihari ( 07/07 ).

Pertandingan antara timnas Inggris dan Denmark ini berlangsung seru selama 2×45 menit. Kedua tim menampilkan gaya sepakbola menyerang dan terbuka, hingga cukup enak ditonton. Beberapa peluang tercipta hingga akhirnya pada menit ke 30 pemain Denmark M.Damsgaard menjebol gawang Inggris dan Inggris pun tertinggal 0:1. Tersentak dengan gol tersebut, Inggris akhirnya terus menggempur pertahanan Denmark. Pada menit ke 39, pemain Denmark S. Kjaeer melakukan gol bunuh diri dan membuat skor berubah menjadi 1;1.

Pada babak kedua, kedua tim terus bergantian melakukan serangan. Inggris terlihat begitu antusias ingin memenangi pertandingan. Sementara Denmark sendiri sesekali melakukan serangan balik, namun tidak satupun gol tercipta di babak kedua ini.

Pada babak tambahan 2×15 menit tepatnya menit ke 103, Inggris mendapat hadiah pinalti setelah Starling dilanggar di kotak terlarang. Tendangan pinalti diambil oleh Kane dan skor berubah menjadi 2:1 untuk Inggris. Sebenarnya bola tendangan Kane dapat diantisipasi oleh kiper Denmark K. Sechemeikel, namun sayangnya bola pantulannya berhasil disambar oleh Kane. Inggris pun akhirnya melangkah ke final piala Eropa menghadapi Italia pada Senin dinihari ( 12/07 ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *