Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH. Abdurrasyid Abdullah Syafii

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 11 Juli 2021

Ribuan pelayat iringi pemakaman ulama besar Alm KH. Abdurrasyid Bin KH. Abdullah Syafii di halaman masjid Al Barkah Assyafiiyah, Balimatraman Tebet Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada Minggu pagi ( 11/07 ) setelah pelayat melaksanakan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat jenazah. Jenazah pun langsung dibawa ke liang lahat yang tidak jauh dari halaman masjid Al Barkah Assyafiiyah. Lantunan sholawat dan takbir terus menggema hingga jenazah ulama kharismatik tersebut diturunkan ke liang lahat. Mayoritas pelayat merupakan murid dari Almarhum yang dikenal juga selaku pimpinan perguruan islam Assyafiiyah. Sebagian pelayat bahkan ada yang datang dari luar Jakarta seperti Tangerang, Banten, Bogor dan daerah lainnya. Mereka memang dengan sengaja menginap di sekitar lokasi rumah duka untuk mengikuti prosesi pemakaman.

Ulama besar KH. Abdurrasyid Bin KH. Abdullah Syafii meninggal pada hari Sabtu sore ( 10/07 ) pukul 17.38 WIB karena sakit. Beberapa tokoh politik dan pejabat turut mengucapkan duka cita atas berpulangnya Almarhum baik secara langsung maupun melalui karangan bunga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *