Indonesia Raih Emas Dari Cabang Badminton Olimpiade Tokyo 2021

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 02 Agustus 2021

Indonesia berhasil meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2021 dari cabang Badminton. Medali emas tersebut berhasil diraih Pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu dalam final Badminton ganda putri yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Senin siang ( 02/08 ).

Di Final ganda putri tersebut pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dengan dua set langsung 21:19 dan 21:15. Ganda putri peringkat 6 dunia ini juga mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya meraih emas di Olimpiade di cabang Badminton. Raihan medali emas ini juga mendapatkan simpati dari masyarakat Indonesia yang menyaksikannya secara langsung melalui tayangan televisi swasta.

Jalannya pertandingan antara kedua pasangan tersebut cukup membuat jantung masyarakat Indonesia berdetak kencang. Pasalnya, lawan yang dihadapi yakni pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan juga merupakan salah satu ganda terbaik yang dimiliki Cina. Namun dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi akhirnya pasangan Indonesia berhasil naik podium untuk mempersembahkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo.

Sebelumnya, tim Olimpiade Indonesia juga sempat meraih 6 medali ( perak dan perunggu ) di Olimpiade Tokyo. Raihan medali emas ini juga mendongkrak posisi Indonesia dalam raihan medali sementara. Indonesia kini berada di posisi 34 dari 74 negara peserta Olimpiade Tokyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *