Warga Klender Antusias Ikuti Pelaksanaan Vaksin Merdeka

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 03 Agustus 2021

Pelaksanaan vaksin merdeka yang diprakarsai oleh Kepolisian ternyata diminati masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dalam program vaksinasi merdeka di Kelurahan Klender Selasa pagi ( 03/08 ).

Dalam program vaksin merdeka yang dicanangkan mencapai target pada 17 Agustus nanti atau bertepatan dengan HUT RI yang ke 76. Sedikitnya 120 warga Kelurahan Klender mendaftarkan diri mengikuti program vaksin tersebut. Ketua RW 04 Bapak Agus yang didampingi ketua RW 08 Azis Firman saat dijumpai team Radio Muara di lokasi mengatakan.

Pelaksanaan vaksin untuk hari ini digelar untuk warga RW 04,08, 09 dan 010 Kelurahan Klender, Dan nantinya setiap RW akan mendapatkan giliran guna melakukan pelaksanaan vaksin

Agus juga menambahkan, untuk warga yang mendaftar panitia memang membatasi dengan kuota antrian. Hal ini berdasar penerapan protokol kesehatan karena PPKM darurat yang dicanangkan pemerintah. Untuk warga yang belum mendaftar dipersilahkan mendaftar di hari lainnya.

Sementara ketua RW 08 Azis Firman menjelaskan, program vaksin merdeka ini melibatkan semua unsur. Diantaranya Kepolisian, perangkat RW, PKK, Dasa Wisma dan juga unsur lainnya termasuk dari Kelurahan Klender.

Diberitakan sebelumnya,Polri melaunching gerakan vaksinasi merdeka yang akan berlangsung mulai dari 1-17 Agustus. Gerakan tersebut digelorakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 dan mempercepat perwujudan herd immunity.

Dijelaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, terdapat 900 titik vaksinasi merdeka yang tersebar di seluruh wilayah di DKI Jakarta. Proses vaksinasi ini diketahui melibatkan berbagai pihak mulai dari Ketua RT, RW, sampai dengan lingkup kelompok remaja masjid di wilayah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *