Buntut Aksi Berbikini, Polisi Amankan Dinar Candy

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 05 Agustus 2021

Buntut dari aksi berbikini yang dipertontonkan selebgram DC ( Dinar Candy ) akhirnya mendapat respon dari Polda Metro Jaya dalam hal ini Polres Jakarta Selatan.

Polisi mengamankan yang bersangkutan di kediaman temannya pada Rabu malam (04/08 ) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Polisi juga menyita dua buah hp yang digunakan untuk merekam aksi berbikini dari DM atau DC di kawasan Lebak Bulus yang viral di media sosial.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan Pers nya Kamis pagi ( 05/08 ) mengatakan.

Menyikapi vidio viral dan menghebohkan tersebut, polisi lalu bergerak dan melakukan penyelidikan apa motif dari yang bersangkutan. Dan yang bersangkutan di amankan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan sekitar pukul 21.30 WIB ” Ujar Kabidhumas

Untuk saat ini yang bersangkutan masih dimintai keterangan untuk proses penyidikan. Polisi juga akan memanggil beberapa saksi yang melihat termasuk adik dari DM/ DC yang merekam aksi tersebut melalui hp DM/DC dan bertindak sebagai asisten. Kepolisian sendiri masih terus melakukan penelusuran dengan berencana melakukan gelar perkara. Agar dapat menentukan apakah yang bersangkutan melanggar unsur – unsur persangkaan pasal tentang poronografi dan UU ITE.

Yusril juga menjelaskan, negara Indonesia adalah negara Pancasila dan dilandasi dengan norma – norma agama. Yusri juga meminta kepada media agar untuk tidak menduga – duga sambil menunggu perkembangan dari kepolisian. Kepolisian sendiri belum dapat menghadirkan DM / DC, sebelum dilakukan pemeriksaan DM/DC juga melakukan serangkaian test kesehatan prosedur covid19 dan melakukan tes urine.

Sebelumnya ramai diberitakan, masyarakat dihebohkan oleh aksi dari DC yang berbikini di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Rekaman vidio aksinya bahkan sempat di upload di Instagram miliknya namun akhirnya dihapus. Dikatakan DC, aksi nya sebagai ungkapan kekecewaan akibat perpanjangan penerapan PPKM Darurat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *