Kerap Tawuran, Warga Setiabudi Gelar Deklarasi Damai

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 11 Agustus 2021

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, SH.,SIK,.M.Hum berkesempatan hadir di Kampung Pelopor Kamtibmas wilayah Kelurahan Pasar Manggis,dalam Penandatanganan Deklarasi Damai warga Pasar Manggis untuk tidak kembali melakukan aksi tawuran antar warga di wilayah Kelurahan Pasar Manggis ,Setiabudi,Jakarta,Selasa (10/08/21) Pukul 17.30 WIB

Deklarasi damai ini dilakukan oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Pasar Manggis berlokasi di Jalan Pariaman,Pasar Manggis,Setiabudi,Jakarta Selatan.

Salah satu isi dalam aksi deklarasi tersebut yaitu tidak akan berulang berulang-ulang yang kerap terjadi di wilayah Pasar Manggis.

Selain Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, turut hadir Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar,Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi,Lurah Pasar Manggis Parwati,Ketua RT RW dan aparat setempat.

Kombes Pol Azis mengatakan,warga Pasar Manggis harus saling tolong menolong dan bahu membahu,bukannya saling menyakiti dan menzolimi di tengah pandemi Covid-19 dengan mengganggu keamanan, karena keamanan adalah anugerah yang luar biasa.

Peliharalah anugrah terindah dari Tuhan,kedamaian dan keamanan,terutama untuk warga Pasar Manggis ,”

Hari ini disaksikan oleh semua warga menjadi selesai label Pasar Manggis sebagai biangnya ribut mulai hari ini setelah ini Pasar Manggis menjadi daerah Pelopor Kamtibmas dan warga Manggis bisa menjadi contoh masyarakat yang rukun,gotong royong serta selalu membantu membantu.

Wilayah Pasar Manggis harus makmur dan maju serta menjadi contoh bagi wilayah lain khususnya yang berada di Jakarta Selatan.” Tambah Kapolres

Dalam kesempatan yang sama di sela – sela deklarasi damai,Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan,selain pelaksanaan aksi deklarasi damai,ada juga peresmian Kampung Pelopor Kamtibmas di wilayah RW 002 dan RW 011 Kelurahan Pasar Manggis.

Dalam deklarasi damai warga harus siap untuk menjaga keamanan dan tanggung jawab.

Selain itu,warga juga harus siap membina dan menjaga agar terciptanya Kampung Pelopor Kamtibmas Pasar Manggis yang aman dan tertib.

Warga wajib ditindak secara hukum dalam peraturan perundangan yang berlaku,jika dikemudian hari nanti kembali terjadi tawuran.

Warga juga harus siap membantu aparat keamanan dalam menjaga wilayah dan menciptakan keamanan serta memperbaiki masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *