Siapkan Diri di Liga 2 Indonesia, RAN CFC Tantang Fenerbache

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 17 Agustus 2021

RANS CFC menjadi klub Liga 2 Indonesia pertama yang diundang langsung oleh Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). TGA sendiri merupakan Badan dibawah
naungan Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki. RANS CFC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 rupiah oleh maskapai Turkish Airlines pada Rabu (18/08)
.

Tujuan dari undangan khusus ini adalah Friendly Match dengan Fenerbahce selaku salah satu klub sepak bola terbesar di Turki dan juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan 5 destinasi super prioritas seperti Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

Tentu saja pertandingan persahabatan ini juga diadakan sebagai bentuk persiapan RANS CFC menuju kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada September 2021.

Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) didedikasikan untuk menghadirkan Turki sebagai tujuan populer di pasar pariwisata domestik dan internasional.Bertugas untuk menemukan, mengembangkan dan mempromosikan aset warisan alam, budaya, biologi, dan buatan yang berwujud dan tidak berwujud.

Meningkatkan kapasitas pariwisata Turki,
meningkatkan tingkat investasi pariwisata dalam perekonomian nasional dan meningkatkan kualitas layanan dengan kegiatan komunikasi dan pemasaran jangka pendek, menengah dan panjang.

Sejalan dengan strategi dan kebijakan pariwisata yang ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki, TGA akan melakukan semua kegiatan promosi, pemasaran dan komunikasi untuk melayani tujuan pariwisata Turki, mempromosikan dan memasarkan peluang pariwisata saat ini di seluruh dunia serta menemukan,meningkatkan, dan menetapkan kawasan wisata yang berpotensial.

*_Turkish Airlines_*

Merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istanbul. Maskapai ini
mengoperasikan jaringan penerbangan menuju 103 kota di luar negeri dan 30 di Turki, melayani
total 136 bandara, di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Serikat.

Turkish Airlines melakukan kerjasama dengan TGA dan juga Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki untuk memboyong RANS CFC terbang ke Istanbul dengan biaya 0 rupiah.

Pariwisata Super Prioritas Indonesia
Dampak wabah Virus Corona (Covid-19) bagi industri pariwisata, khususnya Indonesia tentu sangat berpengaruh.

Lenggangnya kursi pesawat, begitu juga hotel, cruise operator, dan potensi bisnis lainnya pun menjadi lepas.

Dilansir dari Bisnis Tempo, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mencatat hingga akhir 2020 total kerugian sektor pariwisata akibat pandemi Covid-19 dibarengi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mencapai lebih dari Rp10 triliun.

Tujuan dari diselenggarakannya silaturahmi RANS CFC ke Turki adalah untuk
mempromosikan pariwisata nasional satu sama lain. Destinasi pariwisata yang akan
dipromosikan oleh RANS CFC adalah destinasi super prioritas seperti Danau Toba, Likupang,Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Acara silaturahmi ini juga mendapat dukungan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia.

* RANS CFC akan menjalani serangkaian program Training Camp dan latih tanding di kota
Konya.
*

Konya merupakan kota yang dihuni pertama kali dalam sejarah umat manusia, dan masih
memiliki jejak sejarah dari peradaban kuno yang memberikannya atmosfer sebagai kota
museum.

Karena lokasinya di tengah -tengah padang tandus Anatolia, kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan penting di Jalur Sutera. Tanahnya yang subur di sekitar kota menjadikan
Konya pusat dari industri gandum di Turki, dengan skala industri pertanian yang besar. Kental akan tradisi, kota ini adalah tempat paling konservatif dan religius di Turki.

Kegiatan Training Camp ini akan menjadi Training Camp International pertama RANS CFC dengan tuan rumah 1922 Konyaspor yang merupakan klub sepak bola profesional Turki yang berbasis di Konya.

Selanjutnya tentu saja agenda utama Friendly Match antara RANS CFC dan juga Fenerbahce yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2021 Fenerbahce merupakan salah satu klub sepakbola terbesar Turki yang berbasis di Istanbul. Tim ini didirikan tahun 1907, mempunyai reputasi yang baik dalam Super Lig selaku penantang ulung klub-klub pemuncak klasemen.

Adapun Fenerbahce kini menempati urutan kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari sang pemuncak, Besiktas.

Menariknya pada Senin, 18 Januari 2021 lalu, salah satu pemain sepak bola legenda yaitu Mesut Özil akhirnya resmi meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan
Fenerbahce.

Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub sepak bola liga 2 yang diundang langsung oleh tim luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu yaitu Fenerbahce. Kami merealisasikan silaturahmi ini juga
sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun RANS CFC menjadi klub
sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional
,” jelas Raffi Ahmad selaku Chairman Rans Cilegon FC.

Chairman RANS CFC, Rudy Salim melanjutkan bahwa “RANS CFC telah kami kembangkan
menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital, namun tentu saja tidak berhenti disitu kami juga ingin serius berprestasi di liga sepak bola Indonesia.

Demi menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan bergulir pada bulan September, kami menerima tantangan dari finalis liga Turki yaitu Fenerbahce untuk melakukan friendly match di sana.

Hal ini merupakan bentuk kerjasama juga dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan karena selain friendly match, silaturahmi ini kami ciptakan untuk mendorong sektor
pariwisata nasional yang kian lesu, baik itu pariwisata Indonesia ataupun pariwisata Turki.

Kami harap perjalanan ini dapat memberikan semangat bagi para pemain, dan juga tentunya mengukur seberapa jauh progres latihan kita untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang,” ujar Rudi Salim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *