Fans Club Radio Muara Gelar Pembacaan Yasin Dan Tahlil Untuk Almarhum Abah Tardi Bin Cupri

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Agustus 2021

Mendoakan sekaligus memperingati 3 hari wafatnya Almarhum Abah Tardi Bin Cupri, Ayahanda dari pimpinan Radio Muara Bapak Ajat. S yang wafat pada Jumat malam ( 19/08 ).

Pendengar Radio Muara yang tergabung dalam Radio Muara Fans Club ( RMFC ) menggelar pembacaan yasin dan tahlil pada Minggu siang ( 22/08 ) di aula studio 1 Radio Muara kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Dalam pembacaan yasin dan tahlil tersebut, mereka juga sekaligus mengirimkan doa untuk almarhum Abah Tardi Bin Cupri.

Tahlilan sendiri merupakan tradisi membaca kalimat dan doa- doa tertentu yang diambil dari ayat al- Qur’an, dengan harapan pahalanya dihadiahkan untuk orang yang meninggal dunia. Mengutip dalil yang diriwayatkan Abu Daud dan lainnya :

Dari sahabat Ma’qal bin Yasar r.a. bahwa Rasulallah s.a.w. bersabda : surat Yasin adalah pokok dari al-Qur’an, tidak dibaca oleh seseorang yang mengharap ridha Allah kecuali diampuni dosa-dosanya. Bacakanlah surat Yasin kepada orang-orang yang meninggal dunia di antara kalian. (H.R. Abu Dawud, dll)

Setelah melakukan pembacaan yasin dan tahlil serta ditutup oleh doa, doa bersama juga digelar untuk kesehatan serta persatuan fans club sekaligus doa untuk salah satu fans yang berulang tahun yakni ibu Tini. Acara yang digagas secara spontanitas ini dipimpin oleh salah satu penyiar Radio Muara yakni Rusli Rawin.

Sementara melalui pesan WhatsApp, pimpinan Radio Muara Bapak Ajat. S menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pendengar yang tergabung dalam Radio Muara Fans Club ( RMFC ). Beliau pun memohon maaf tidak dapat menghadiri acara dikarenakan masih dalam suasana berduka. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut kekompakan serta rasa persaudaraan para sobat ( sebutan pendengar Muara ) semakin kental dan erat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *