Puluhan Tahanan di Polsek Tebet Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 23 Agustus 2021

Sebanyak 26 orang dan jumlah narapidana yang diberikan Vaksinasi Covid-19, sementara untuk tahanan perempuan berada di Polres Metro Jakarta Selatan.

Satu persatu para tahanan dikeluarkan dari sel untuk dilakukan proses penyaringan dan memenuhi syarat, para tahanan kemudian menuju meja berikutnya untuk menerima vaksin, setelah selesai pemberian vaksin, para tahanan kemudian menjalani observasi.

Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho Hadi menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penghuni rumah terkait sebagai langkah mendukung program pemerintah dengan vaksinasi merdeka yang diinisiasi oleh Kapolri dan Kapolda Metro Jaya.

Kegiatan ini sebagai semangat bulan Kemerdekaan RI, dimana selain memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang tidak sedang menjalani hukuman,Vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat yang sedang menjalani hukuman.

Selain menyukseskan pemerintah untuk menekan Laju kasus Covid-19, Vaksinasi dimaksudkan untuk mewujudkan rasa Kemanusiaan, karena para Tahanan mempunyai hak Yang sama untuk review get vaksinasi Covid-19 .” Jelas Kompol Alex,Senin (23/08/21).

Para tahanan ini sebelum mendapatkan vaksinasi, tetap menjalani skrining kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan juga pemeriksaan tekanan darah, yang kita semua ketahui karena mereka para tahanan berada di satu ruangan yang tertutup yang akan penyebaran virus Covid-19.

Vaksinasi yang diberikan adalah untuk dosis pertama dan kedua, setelah diberikan vaksin terhadap para tahanan, kami observasi selama 10 menit sebelum mereka dikembalikan ke ruang tahanan.

Kepolisian selama pandemi ini telah menjadi garda depan penanganan,sehingga sangat rentan terpapar Covid-1 dan para tahanan pun sangat rentan tertular.

Kalau sampai ada satu orang saja yang tertular maka akan sangat mudah menyebar ke tahanan lain dan kemudian juga petugas yang berjaga di tahanan, bisa menjadi Rentan klaster penularan ” Tutup Kapolsek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *