Besok…!! Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jakarta Akan Dimulai

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta,29 Agustus 2021

Sedikitnya sekitar 610 sekolah di Jakarta Senin besok ( 30/08 ) akan memulai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ).

Sekitar 610 sekolah yang akan melaksanakan belajar tatap muka terbatas tersebut, mulai dari jenjang SD hingga SMK. Belajar tatap muka terbatas ini akan dilakukan di sekolah yang sebelumnya sudah menggelar uji coba beberapa bulan lalu. Sementara sistem yang akan diterapkan dalam belajar tatap muka ini tak jauh berbeda dari yang sebelumnya telah dilakukan ratusan sekolah tersebut.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Raja Gah dalam keterangannya mengatakan.

Pola atau sistem pembelajaran pun masih dalam.tahap 50 persen dan durasi belajar hanya 12 jam. selang-seling, jadi Senin, Rabu, Jumat. Selasa dan Kamis semprot disinfektan ” Ujar Taga

Berdasar perkembangan data terbaru pasien covid19, Jakarta kini masuk dalam tahap PPKM level 3. Dimana berdasar instruksi Presiden Jokowi, Untuk aturan level 3, salah satu yang diizinkan adalah pembelajaran tatap muka secara terbatas. Yang ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Nadiem Makarim dalam Rapat Kerja dengan komisi X DPR RI beberapa waktu lalu juga memerintahkan. Belajar tatap muka harus segera dilakukan agar para siswa tidak ketinggalan pembelajaran atau learning loss. Tidak mungkin melakukan belajar jarak jauh hingga seluruh siswa divaksinasi Covid-19. Menurutnya, merampungkan vaksinasi seluruh siswa akan memakan waktu hingga 2,5 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *