Bentrok di Kampus UNKRIS, Polisi Amankan Puluhan Orang

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Pondok Gede, 01 Sept 2021

Polisi amankan puluhan orang yang terlibat bentrok di UNKRIS Pondok Gede yang mengakibatkan setidaknya lima orang mengalami luka akibat bentrok yang terjadi di depan gedung Rektorat Kampus Universitas Krisnadwipayana,Jati Cempaka,Pondok Gede,Bekasi,Jawa Barat,Selasa (31/08/21) siang .

Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut, bentrokan yang melibatkan dari dua kubu, yaitu kubu pendukung rektor yang baru dengan kubu pendukung rektor yang lama / dicopot.

Awal mula kronologis bentrokan ketika pihak keamanan yayasan kampus asal NTT sedang makan, tiba-tiba diserang oleh kelompok Ambon yang berkumpul sekitar 70 orang sehingga terjadi bentrokan yang tidak dapat dihindari.

Bentrokan di UNKRIS merupakan imbas Dari aksi unjuk rasa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik Yang menyatakan SIKAP Berlangganan DENGAN Surat Pemberhentian Rektor Yang lama Dr. H. Abdul Rivai Oleh yayasan “terang Kompol Erna Ruswing Andari.

Dari bentrokan tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan dan nomor mengalami luka, hingga saat ini kampus Unkris masih dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dari Polsek Pondok Gede untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Keributan tersebut dapat dilerai dan pihak Kepolisian telah mengunjungi orang untuk dilakukan pendataan agar hal serupa tidak akan terulang kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *