25 Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Swalayan Cahaya Cilandak

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Sept 2021

Sedikitnya 25 Damkar dengan kekuatan 125 personil dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di swalayan Cahaya kawasan Cilandak KKO Jakarta Selatan Selasa malam ( 21/09 ).

Api yang berkobar sejak pukul 19.00 WIB tersebut, akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas damkar gabungan 2 jam kemudian atau sekitar pukul 21.00 WIB. Kebakaran pun menghanguskan seluruh bangunan swalayan tersebut.

Berdasar keterangan Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto, informasi kebakaran itu dilaporkan oleh warga sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas langsung menerjunkan 6 unit dengan kekuatan 25 personil untuk membantu proses pemadaman. Namun banyaknya barang yang mudah terbakar serta dibantu hembusan angin yang cukup kencang. Api terus berkobar hebat hingga petugas pemadam menerjunkan personil dan unit tambahan mencapai 25 unit dari seluruh wilayah Jakarta. Proses pemadaman selain hembusan angin, petugas juga kesulitan mencari sumber air di sekitar lokasi.

Petugas berusaha melokalisir api agar tidak merambat ke pemukiman penduduk yang berada tepat di belakang swalayan tersebut. Setelah berjibaku memadamkan api selama 2 jam, akhirnya api berhasil dikuasai dan dilanjutkan dengan proses pendinginan. Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran serta kerugian yang diderita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *