Menteri BUMN, Menhub Dan Gubernur DKI Realisasikan Transportasi Integrasi Jabodetabek

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 29 Sept 2021

Integrasi transportasi untuk wilayah Jabodetabek dalam waktu dekat bakal segera terwujud berkat kolaborasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,saat menghadiri peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek,di Stasiun Tebet,Jakarta Selatan,Rabu (29/09/21) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pencanangan Kartu dan Aplikasi Jak Lingko serta Pencanangan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) dan Revitalisasi Stasiun Sudirman.

Selanjutnya akan ada peresmian Penataan Kawasan Stasiun Tahap 2 dan penandatanganan Dokumen Integrasi Transportasi Jabodetabek.

Dalam sambutannya,Anies menyampaikan rasa syukur karena ikhtiar pengintegrasian moda transportasi berjalan sesuai dengan rencana.

Setiap kali kami bertemu bertiga tambah optimis Jakarta.” Ucapnya dihadapan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi (BKS).

Menurut kepala pemerintahan di ibukota ini,kolaborasi merupakan kata kunci dalam memuluskan setiap rencana dan program.

Penataan Stasiun di Tebet ini merupakan bagian dari program penataan stasiun KRL di Jakarta dan adapun Stasiun Tebet akan ditata layaknya Stasiun Tanah Abang.”terangnya.

Dengan adanya penataan Stasiun Tebet,bagi pengguna transportasi tidak harus berjalan jauh untuk berganti moda transportasi,terlebih dengan adanya Superapp Jak Lingko pengintegrasian akan semakin lengkap.

Mudah-mudahan ikhtiar kami maju kotanya bahagia warganya segera tercapai.”jelasnya.

Selain penataan Stasiun Tebet,juga dilakukan sejumlah stasiun di Jakarta yaitu Stasiun Senen,Stasiun Juanda,Stasiun Tanah Abang,Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai.

Penataan stasiun ini juga tertuang dalam instruksi Gubernur nomor 49 tahun 2021 tentang penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022.

Terselesaikannya program penataan di 18 Stasiun KRL Commuter Line ditargetkan rampung pada Oktober 2022 dan akan diterapkannya Tarif Integrasi Jak Lingko pada Maret 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *