Tokoh Senior PDIP Sabam Sirait Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Radiomuara.id /Jakarta, 30 Sept 2021

Tokoh senior dan juga salah satu pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Sabam Sirait meninggal dunia pada Rabu malam ( 29/09 ) sekitar pukul 22. 37 WIB. 

Anggota Dewan Pertimbangan Daerah ( DPD ) RI ini meninggal dunia di RS Siloam Karawaci Tangerang, Banten akibat paru – paru kronis. Sabam Sirait merupakan tokoh penting sejarah berdirinya PDI Perjuangan.

Sabam Sirait adalah sosok yang spontan dan senang berkelakar. Sabam menikah dengan dengan Sondang Sidabutar, seorang dokter lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) dan mempunyai empat orang anak. Sabam meninggalkan seorang istri, empat orang anak dan delapan orang cucu.

Pria kelahiran Tanjung Balai , Sumatera Utara pada 13 Oktober 1936 lalu ini menjadi terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2019- 2024 menggantikan AM Fatwa yang meninggal dunia. Sabam terpilih setelah dalam pemilihan meraih 626.618 suara. Karier politiknya terus melejit dan tetap eksis dalam tujuh kali masa pemerintahan presiden.

Sebelumnya, beredar kabar melalui pesan whatsapp di group media yang mengabarkan mengenai meninggalnya Sabam Sirait pada Rabu malam ( 29/09 ).

Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Bapak Sabam Sirait (Ompung Marsahala Doli) (Usia 85 tahun) Rabu 29 September 2021 pukul 22.37 WIB di RS Siloam Karawaci,” tulis keterangan berita duka tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *