Sambut HUT Ke 76, TNI Gelar Pameran Alutsista di Istana

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 04 Okt 2021

Ratusan Alutsista berbagai jenis kendaraan tempur  berjajar rapih, memenuhi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin ( 04/10 ).

112 Alutsista TNI yang ada di sekitar Istana Negara itu terdiri dari, 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, 2 unit Rantis Bushmaster, 19 unit P6 Atav, 24 unit kendaraan Rudal Mistral, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 5 unit MLRS (RM 70 Vampire dan Tatrapan), 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, serta 6 unit Armed Caesar 155 MM.

kehadiran kendaraan tempur dari berbagai jenis itu dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober besok.

rencananya Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini akan digelar di Istana Negara. Upacara akan digelar sederhana dan terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

Dalam upacara yang rencananya berlangsung secara sederhana, jumlah personel yang bertugas juga dibatasi yaitu hanya 28 personel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *