19 Tahun Menanti, Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 17 Okt 2021

Setelah 19 tahun lamanya menanti akhirnya tim Thomas  Indonesia berhasil membawa pulang piala Thomas ke tanah air setelah dalam final mengalahkan Tiongkok ( Cina ) dengan skor 3:0 langsung yang digelar di Aarhus, Denmark Minggu malam ( 17/10 ).

 

Pertandingan final dua rival kuat antara Cina dan Indonesia yang disiarkan langsung oleh TVRI ini berlangsung dramatis. Tiongkok sendiri tampil tidak dalam kekuatan penuh,  karena pemain tunggal andalannya yakni  Shi Yuqi yang mengalami cidera saat pertandingan semifinal.

 

Pertandingan pertama antara tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melawan Lu Guanzu dimenangkan oleh Ginting dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16 dalam tempo 1 jam 16 menit.

Pertandingan kedua berhasil disumbangkan oleh Fajar Alfian / Rian Ardianto yang berhasil menuntaskan perlawanan pasangan muda Cina He Jiting/ Zhou Haodong  dengan dua gim langsung 21-12 , 21-19.

 

Sedang pada set penentuan, Jonathan Cristy yang menjadi tunggal kedua Indonesia berhasil menutup kemenangan indonesia dengan mengalahkan pemain tunggal Cina Li Shifeng dengan rubber set 21-14 18-21 21-14.

 

Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil membawa pulang piala Thomas ke Indonesia. Sedang tim uber Indonesia lebih dahulu tumbang di perempat final dikalahkan oleh Thailand.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *