Ibu Dan Balita Jadi Korban Rumah Roboh di Kalideres

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 24 Okt 2021

Sebuah bangunan rumah di Jalan Satu Maret RT 001 RW 003,Pegadungan,Kecamatan Kalideres,Jakarta Barat roboh dan menimpa seorang ibu serta balitanya.

Berdasarkan keterangan warga, warga mendengar suara bangunan rumah roboh tersebut pada Sabtu ( 23/10 ) sekitar pukul 21.40 WIB. Diketahui balita atas nama Ardiansyah umur (1,5) dan ibu balita atas nama Ita (40).

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta,Mulat Wijayanto,Minggu (24/10/21) menerangkan.

Melihat dari kondisi bangunan,dugaan sementara karena bangunan lama yang mengakibatkan bangunan tersebut mengalami runtuh dan memakan korban jiwa.

Mulat menambahkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat soal adanya insiden tersebut. Setibanya di tempat kejadian perkara,tim langsung mengevakuasi korban yang ditemukan masih bernapas.

” Ada korban anak dan ibu yang kemungkinan tertimpa reruntuhan,lalu pihak kami mencoba mencari dan menemukan kaki yang terlihat dibawah reruntuhan material bangunan dan melakukan penggalian ” Ujarnya.

Kemudian setelah sang anak berhasil dievakuasi,pihak pemadam kebakaran langsung membawa ke RSUD Cengkareng,namun,nyawanya tidak dapat tertolong.

Sebelumnya tim mencoba berinisiatif meminjam tabung oksigen untuk si ibu guna mendapatkan pertolongan pertama,karena di TKP sudah ada perawat yang siap membantu. Namun,ditolak oleh pihak rumah sakit dengan alasan langsung saja dibawa Ke RSUD Cengkareng sehingga si ibu meninggal dunia karena terlambat mendapat penanganan.

Sementara Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang menjelaskan,bahwa pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sejak Sabtu malam bersama dengan warga turut membantu petugas Damkar mengevakusi korban ke rumah sakit.

Dari tadi malam tim identifikasi Polres Jakbar dan penyidik Polsek Kalideres sudah turun ke lokasi melakukan penyelidikan.” Jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan,berdasarkan kesaksian warga,korban bersama dengan anak balitanya itu sudah cukup lama menempati rumah tersebut.

” Dari keterangan warga sekitar,rumah ini bukan lagi renovasi,akan tetapi memang sudah ditempati pemiliknya cukup lama.” Tambah Kapolsek

Penyebab pasti robohnya bangunan rumah tersebut masih diselidiki dan dua orang warga sekitar dimintai keterangan sebagai saksi.

 

Fhoto : Ilustrasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *