Kebakaran Landa Bukit Duri, Satu Penghuni Rumah Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 08 Des 2021

Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat hunian penduduk Jalan Tekukur Dalam RT 003/03 Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan Rabu siang ( 08/12 ).

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, seorang penghuni rumah bernama Ibu Tota Martha Lehetma Sihombing ( 53 ) menjadi korban. Diduga korban pada saat kejadian sedang tertidur pulas, Jenazahnya ditemukan oleh suaminya sendiri saat sedang membersihkan puing – puing sisa kebakaran. Suaminya pun shock melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

 

 

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 13.00 WIB tersebut menurut keterangan sejumlah saksi.  Api pertama kali diketahui oleh seorang pengamen yang melintas di lokasi. Pengamen tersebut pun memberitahukan kepada warga dan warga pun berhamburan untuk mengemas sejumlah barang berharganya. Sementara sebagian warga terutama kaum laki – laki membantu proses pemadaman dan menghubungi petugas damkar.

Tidak berselang lama, Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dipimpin Bapak Soegiri mengerahkan sedikitnya 10 unit mobil pemadam dengan pengerahan awal 5 unit. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas dibantu warga sekitar pukul 14.40 WIB. Selanjutnya petugas melakukan proses pendinginan untuk memastikan api tidak berkobar lagi.

 

 

Namun saat petugas Sudin Gulkarmat kembali ke markasnya, warga dikejutkan dengan penemuan almarhumah Ibu Tota Sihombing di lokasi kebakaran. Warga pun akhirnya menghubungi petugas Sudin Gulkarmat kembali. Selanjutnya petugas Sudin Gulkarmat di bantu aparat Polsek Tebet dan relawan menghubungi Polres Jakarta Selatan untuk mengidentifikasi dan mengevakuasi jenazah. Pihak keluarga korban sendiri menolak jenazah untuk dilakukan autopsi dan menerima dengan ikhlas. Petugas pun akhirnya menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *