Bayi Mungil Ditemukan Masyarakat Pasir Kaliki Cimahi

  • Whatsapp

Radiomuaradss / Bandung, 20 Des 2021

Penemuan seorang bayi terbungkus plastik kresek warna hitam yang diduga dibuang oleh orang tuanya,gemparkan warga di jalan babakan loa,Pasirkaliki,Cimahi Utara,Cimahi,Jawa Barat,senin (20/12/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kondisi Bayi tersebut dalam kondisi masih hidup dan menurut keterangan warga sekitar sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Kasih untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun, kondisi bayi tersebut sudah berangsur membaik meski di dalam incubator dan saat ini sedang ditangani secara intensif oleh dokter dan perawat RS Mitra Kasih.

Kronologis dari penemuan bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang bidan bernama Khaulia bersama seorang temannya saat melintasi jalan tersebut pada pukul 15.15 WIB.

Kemudian bidan Khaulia melaporkan hal itu ke Kamtibmas setempat,lalu inisiatif dari RW.007 kp.babakan,Bapak Deni serta warga,sehingga bayi dibawa ke RS Mitra Kasih pada pukul 15.30 WIB untuk segera mendapatkan penanganan dan terkait kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Cimahi.

Menurut dokter,bayi ini memilik berat 1,8 kg dan masih merah yang diduga lahir secara prematur serta untuk kondisinya sendiri Alhamdulillah berangsur membaik karena saat pertama kali sampai di Rumah Sakit,suhu badannya hanya 33 derajat celcius sehingga langsung mendapat penanganan.

Rencananya bayi tersebut akan diadopsi oleh salah seorang dokter,jika bayi tersebut sudah sehat kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *