Diguyur Hujan Seharian, Jakarta Dikepung Banjir

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 07 Nov 2021

Diguyur hujan selama seharian dengan intensitas sedang sejak Minggu pagi ( 07/11 ) hingga menjelang malam. Beberapa kawasan yang menjadi daerah penyangga Ibukota Jakarta seperti Ciledug dan Bintaro dilanda banjir.

Banjir di ruas jalan Ciledug, Kebayoran Lama dan kawasan Bintaro mulai menggenangi ruas jalan sejak Minggu siang . Genangan air dengan ketinggian antara 30-60 cm terlihat menggenangi beberapa titik kawasan tersebut. Hingga membuat beberapa kendaraan seperti sedan maupun roda dua tidak berani melintas.

 

Di jalan raya Ciledug, sebuah busway yang berusaha menerobos banjir akhirnya mogok dan terhenti. Sementara di beberapa ruas jalan lainnya, banjir masih dapat dilalui oleh kendaraan walaupun secara perlahan.

 

Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) sudah mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap cuaca buruk terutama curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ke depan. Sedang mengantisipasi musibah banjir di Jakarta, Pemprov DKI sendiri jauh – jauh hari sudah mempersiapkan ribuan personilnya untuk disiagakan selama 24 jam.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *