Semifinal Piala AFF Leg Pertama, Garuda Siap Kepakkan Sayap

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Des 2021

Laga perhelatan sepakbola piala benua Asia Tenggara atau piala AFF 2021 yang digelar di Singapura memasuki babak semifinal. 4 tim besar yakni timnas Indonesia, Vietnam, Thailand dan Singapura akan berlaga untuk merebut tiket ke final. 

Timnas Indonesia yang berada di group B dan menjadi juara group akan berhadapan dengan tim tuan rumah Singapura sebagai runner-up group A. Sementara Vietnam sebagai runner-up group B akan menghadapi timnas Thailand sebagai juara group A. Ke empat kesebelasan akan bertanding di hari dan jam yang sama yakni pada Rabu malam ( 22/12 ).

Untuk sistem pertandingan akan menerapkan laga kandang dan tandang atau dua kali pertemuan/leg. Akibat pandemi covid19, dua leg tersebut tetap dipertandingkan di kota yang sama yakni Singapura.

Timnas senior Indonesia yang belum terkalahkan melalui tangan dingin Shin Tae Young tentunya juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Singapura. Berkaca dari pertandingan sebelumnya, pelatih Shin Tae Young di prediksi akan kembali merubah taktik untuk menghadapi tuan rumah. Namun hal tersebut masih misteri, pasalnya Shin Tae Young kerap merubah taktik jelang pertandingan digelar. Kedua tim kerap bertemu baik dalam laga resmi maupun persahabatan, dan Indonesia masih memegang rekor kemenangan atas Singapura. Timnas juga dikabarkan menambah amunisi lini depan dengan kedatangan Egy Maulana Vikri.

Sementara timnas Singapura sendiri meskipun sempat mengalami kekalahan dari Thailand tentunya tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya, faktor tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri. Pendukung tuan rumah atau Pemain kedua belas tentunya akan memadati stadion untuk mendukung timnas kesayangan mereka. Hal ini sedikit banyak dapat membangkitkan semangat bertanding timnas mereka. Dengan asuhan pelatih asal Jepang Tatsuma Yoshida diprediksi mereka akan bermain menyerang.

Namun beberapa pemain Singapura tetap mewaspadai pemain Indonesia yang dinilai berbahaya terutama lini depan. Dan Indonesia juga punya kecepatan pada saat serangan balik. Akankah Garuda siap mengepakkan sayapnya kembali dengan menaklukkan tuan rumah? Kita tunggu saja hasilnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *