Kondisi Pandemi, Denny Frust Tetap Berkarya Dan Kreatif

RADIOMUARA

Kondisi pandemi di Indonesia yang masih menghantui ekonomi serta aktifitas panggung, membuat para musisi memutar otak agar tetap eksis dalam karya dan berkreatif seperti Denny Frust.

Dengan menggandeng musisi – musisi asal Maluku, Denny Frust pun menggelar pertunjukkan musik ” Baku Gandeng Tour 2022 “. Pertunjukkan musik yang sudah direncanakan sejak tahun lalu ini baru dapat terealisasi karena terbentur beberapa kendala serta aturan terkait PPKM.

Menurut Denny, gagasan ini muncul saat seorang kawannya bernama Reviano atau Kippi  terus bertanya kapan rencana mereka terwujud.

Baku Gandeng Tour 2020 memang sudah digagas dari lanjutan tahun lalu, karena memang dapat momen yang sekarang dan kebutuhannya juga mendesak. Jadi kita gandeng temen-temen yang biasa seperti di Sulawesi Utara dan ada juga di Maluku Utara. ” ujar musisi Denny Frust yang dijuluki The Prince of Ska Indonesia di kawasan Jakarta Selatan.

Dari situlah akhirnya mereka sepakat bergerak dan menggelar pertunjukkan namun tanpa mencantumkan nama kota. Menurut Denny, biasanya nanti akan ada kota – kota yang menyusul untuk ikut bergabung di ” Denny Frust Baku Gandeng Tour 2022 ” . Rencananya event ini akan dimulai dari tanggal 04 Maret hingga 15 Maret 2022.

Kondisi pandemi yang tak kunjung usai diakui Denny berpengaruh besar terhadap para musisi tak terkecuali dirinya. Beruntung, dirinya tetap menjalin silaturrahmi dengan beberapa komunitas seperti Vespa dan komunitas musik. Dari situlah dirinya merasa terbantu banyak.

ini salah satu yang menyelamatkan gua di masa pandemi jadi memang gua bisa sampai sekarang karena bantuan dari teman-teman yang notabene gua jaga dari awal. gua ketemu dan berteman dari awal ketemu gua udah gua jaga komunikasi gua jaga pertemanan dan gua silahturahmi sampai sekarang ” Tambahnya.

Denny pun berpikir bahwa kondisi pandemi ini tidak dapat dijalani dengan seorang diri, dengan saling bergandengan dan bekerjasama tentunya akan mudah dijalankan dan muncul ide – ide kreatif.

 

Di event ini menurut rencana Denny Frust akan menggandeng musisi – musisi lokal yang dikunjungi. Karena akan menumbuhkan rasa percaya diri juga buat mereka dan menambah portofolio. Ini juga merupakan tujuan agar musisi – musisi lokal dapat dikenal di dunia musik tanah air. Dan diharapkan pula event ini akan berjalan lancar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *