H. Deden Terpilih Jadi Ketua Baru Pokdarkamtibmas Polres Jakarta Selatan

RADIOMUARA

H. Deden Suparman, SIP terpilih menjadi ketua Pokdarkamtibmas Polres Metro Jakarta Selatan periode 2022 – 2026.

Terpilihnya beliau sesuai keputusan Musyawarah Resort ( Musres ) Pokdarkamtibmas yang ke VII di aula Mapolres Jakarta Selatan pada Rabu ( 16/03 ).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam sambutannya mengatakan,

keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara khususnya Resor Jakarta Selatan beserta Sektor jajarannya memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif

Kapolres juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Jakarta Selatan periode sebelumnya yang sudah banyak berkontribusi selama menjabat, serta mengucapkan selamat kepada Ketua yang baru terpilih.

Bagi orang nomor satu di kalangan Polres Jakarta Selatan ini,

Pokdarkamtibmas Bhayangkara kerap membantu tugas Kepolisian dan diharapkan nantinya akan mendapat pelatihan keterampilan dasar ilmu Kepolisian Masyarakat.

Diharapkan, kemitraan Polres Metro Jakarta Selatan dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara kedepannya dapat semakin bertambah erat dari sebelumnya.

Sementara dalam sambutan perdananya, H. Deden Suparman,SIP berjanji akan kembali menggiatkan anggota guna membantu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan.

” Kami akan meningkatkan patroli bersama unsur kepolisian terutama di setiap akhir pekan ( Sabtu dan Minggu ) guna mengantisipasi keamanan ” Ujarnya.

Menurutnya, anggota Pokdarkamtibmas bersama jajaran Polri dari tingkat Sub sampai Sektor tidak pernah absen menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Namun, Pokdarkamtibmas tentunya tetap menjalankan tugas utamanya sebagai mitra yang hanya membantu memberikan informasi akan kejadian gangguan keamanan dan selanjutnya petugas yang berkepentingan yang melakukan pembinaan. Sesuai dengan motto yang dimiliki yakni ” Satunya Kata Dengan Perbuatan “.

Pokdarkamtibmas salah satu perpanjangan mata dan telinga polisi di masyarakat dan kami mitra Polri yang tupoksi utamanya membantu Polri dalam hal gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *