Genap 50 Tahun, Makki Parikesit Adventure Dan Touring 7 Gunung di Indonesia

RADIOMUARA

Tepat 23 Oktober 2021 lalu, pemusik dan salah satu pendiri Band ” Ungu ” Makki Parikesit berulang tahun yang ke 50. Dalam usia yang sudah memasuki setengah abad tersebut, Makki mengungkapkan rasa syukurnya dengan melakukan adventure -travelling ke 7 gunung di Indonesia.

Sosok pria berpetualang ini pun mewujudkan rencananya tersebut pada bulan awal bulan Desember 2021 dibawah naungan studio ” Belantara ” dan ” Archipelago ” Makki mempersembahkan ” Ekspedisi Parikesit 7 Saga

Dalam ekspedisi tersebut, sebanyak 7 gunung diantaranya Gunung Ciremai yang berada di Jawa Barat, Gunung Sindoro dan Sumbing di Jawa Tengah, Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan terakhir Gunung Rinjani yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Makki melakukan pendakian dan berkendara adventure – sport bike dengan jarak tempuh hampir 2000 kilometer.

 

Menurut Makki saat ditemui di penginapan La Nusa, Nusa Penida didampingi pengamat musik Harry ” Koko ” Santosa. Selama 25 tahun dirinya berpetualang serta melakukan pendakian di seluruh Indonesia. Namun menurutnya, dirinya belum sempat secara mendalam menjelajah daerah – daerah yang dikunjungi. Makki juga ingin menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan dan kesenian di sejumlah tempat yang di kunjungi nya.

Saya melakukan ekspedisi ini karena dirinya ingin mulai lagi secara serius menekuni kegiatan – kegiatan outdoor. Kali ini menjelajah akan menjadi menu utama dalam petualangan ” Ujarnya.

Makki juga termotivasi dengan ucapan salah seorang temannya,

” Indonesia tidak akan habis walau kita kelilingi berkali – kali ”

Dari situlah Makki termotivasi dan menurutnya, ini juga sebagai wujud membantu kearifan lokal yang dia kunjungi.

Dalam ” Ekspedisi Parikesit 7 Saga ” Ini, Makki juga akan didukung oleh tim pendakian dan adventure – sport bikenya. Selain itu Makki juga disupport beberapa teman lainnya seperti Andi Fatic, Didi Fauzi, Hamdi Hassyarbaini ( Mantan dirut BEJ )yang akan ikut mendampingi ke gunung Sumbing. Serta Sofyan Arif Fesa salah satu Seven Summiter dunia dari Indonesia yang akan mendampingi ke Arjuno dan Welirang.

 

Ekspedisi ini juga didukung oleh sejumlah pihak seperti Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Metro Tv, Ducati Indonesia, Bank Mandiri, Trijaya FM, Eiger, Panama, Indomart, Yoshinoya, Michelin ban, Joel  camera dan Baked Indonesia.

Mengenai ekspedisi tersebut , Makki sudah mempersiapkannya sejak 5 hingga 6 bulan lalu. Sebut saja trecking di kawasan Sentul dan sekitarnya, melakukan pendakian di gunung Gede, Pangrango, Cikurai dan gunung Burangrang. Makki juga telah melakukan beberapa perjalanan pendek antara lain dari Jakarta – Garut dan Jakarta – Lembang yang total jarak tempuhnya berkisar 800 kilometer.  Selain itu Makki juga melakukan kegiatan olahraga dengan berenang di rumah dan joging di Gelora Bung Karno.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *