Perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show Masuki Hari Kedua

RADIOMUARA

Perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show ( PEVS ) 2022 memasuki hari kedua. Antusiasme tinggi datang dari pengunjung yang hadir untuk melihat langsung kendaraan listrik yang dipamerkan. Pengunjung juga memadati area EV Track Zone, sejumlah brand pada area lokasi test ride tak luput dilirik oleh pengunjung. Diantaranya unit Gesits G1, NIU, dan Rakata NX 3.

Bacaan Lainnya

Tercatat lebih dari 100 pengunjung yang mencoba kendaraan listrik pada area yang berada di hall C3. Pengunjung yang ingin melakukan Indoor Test Ride di PEVS 2022 tidak perlu membayar biaya tambahan, cukup mendaftarkan diri di area pendaftaran. Pengunjung dapat melakukan Test Ride di dalam ruangan dengan kualitas udara yang terjaga, karena kendaraan listrik adalah kendaraan tanpa emisi. Kegiatan yang menjadi magnet utama pada hari kedua ini diantaranya Indoor Test Ride dan juga Talk Show oleh Formula Electric Student .

Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa mengatakan,

Saya harap kepada adik-adik mahasiswa yang ada di Indonesia, ayo kita bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sehingga kita bisa menjadi produsen kendaraan listrik yang lebih baik lagi. Periklindo juga siap mendorong dan mendukung berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia. Kami juga berharap Bapak-Ibu Anggota DPR dapat menciptakan peraturan yang mendukung keberlangsungan kendaraan listrik kedepannya. ” Papar Tenggono.

Pada kesempatan yang sama, Head Formula Electric Student, Yanuar Anaba menjelaskan Formula Electric
Student sudah berlangsung sejak lama dan merupakan ajang internasional. Ia menjelaskan, baru-baru ini ada
mahasiswa UGM yang berangkat ke Belanda untuk berpartisipasi dalam Formula Student. Untuk Formula
Electric Student ada mahasiswa ITS, UI, ITB yang telah mengikuti ajang-ajang internasional. Formula Electric
Student Indonesia menginginkan adanya integrasi Formula Electric Student Internasional dengan Indonesia.

Regulasi pada perhelatan Formula Electric Student yang ada di Indonesia kita samakan dengan regulasi yang ada di Internasional. Arahnya, agar dunia pendidikan dan dunia industri tidak ada kesenjangan yang jauh sehingga dapat saling bersinergi. ” Pungkas Yanuar.

Kegiatan talkshow berlangsung menarik dengan hadirnya Ketua Komisi VII (Bidang Energi, Sumber Daya Mineral, Riset, Teknologi, Inovasi dan Perindustrian) DPR RI Sugeng Suparwoto dan Head Formula Electric Student Yanuar Anaba selaku narasumber.

PEVS 2022 diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 pukul 11.00 s/d 21.00 WIB (weekdays) dan pukul 10.00 s/d 21.00 WIB (weekend). PEVS 2022 dibuka untuk seluruh masyarakat umum, dengan membayar Rp30.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Senin s/d Kamis dan Rp50.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Jumat s/d Minggu.

 

Tentang Dyandra Promosindo :

Dyandra Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia yang merupakan subholding company dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN). Sejak berdiri pada tahun 1994, Dyandra Promosindo berhasil mencetak rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo telah menggelar lebih dari 850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Medan dan berbagai kota besar
lain di Indonesia. Hingga saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak pada bidang event/exhibition organizer, concert promotor dan juga digital agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined), PT Dyan Mas Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra Global Edutainment. Dengan lebih dari 1.000 peserta pameran setiap tahun, termasuk peserta dari luar negeri, Dyandra Promosindo telah membuktikan diri sebagai rekan bisnis terpercaya sambil terus meningkatkan diri menuju budaya pameran yang lebih baik di Indonesia. Berbagai event yang telah diselenggarakan antara lain pameran B2B, pameran B2C, konser musik dan festival, konferensi dan summit. Dyandra Promosindo telah menjadi PEO pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistem kualitas manajemen. Pameran yang diselenggarakan antara lain: Indonesia International Motor Show, Indonesia International Furniture Expo, Indonesian Petroleum Association Convex, International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference, dan lain-lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *