Peduli Bencana Cianjur, Barisan Ksatria Nusantara Serahkan Bantuan Kemanusian

RADIOMUARA

Turut prihatin dan peduli dalam musibah bencana gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Barisan Ksatria Nusantara ( BKN ) bekerjasama dengan NU Cianjur berkesempatan menyambangi posko NU peduli bencana di wilayah Warung Kondang, Cianjur. Rombongan disambut langsung oleh ketua Majlis Wakil Cabang ( MWC ) NU Warung Kondang Kiai Salman Al Farisi. Dalam kegiatan tersebut, Barisan Ksatria Nusantara ( BKN ) membagikan ratusan boks makanan siap saji kepada para pengungsi.

Bacaan Lainnya

Gus Rofii selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan,

Makanan siap saji ini sengaja diberikan kepada para pengungsi agar pola hidup sehat tetap menjadi perhatian. kesehatan mereka tetap terjaga. Makanan ini juga semuanya dimasak oleh ibu – ibu anggota BKN ” Ujarnya.

Selain membagikan ratusan boks makanan siap saji, para pengungsi juga diberikan sejumlah uang tunai untuk keperluan sehari – hari kepada kaum ibu dan juga anak – anak.


Dalam kesempatan tersebut, Gus Rofii juga memberikan motivasinya kepada para pengungsi agar tetap sabar dan berserah diri kepada Allah SWT.

Musibah ini tentunya sangat memilukan bagi kita semua. Kita harus perbanyak bersyukut kepada Allah SWT. Kenapa musibah malah kita bersyukur ? Allah SWT adalah yang menguasai bumi, Allah SWT yang kita sembah, Allah SWT majikan kita jika kita tetap bersyukur tentunya Allah SWT akan semakin sayang ” Ucap Gus Rofii.


Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Gus Ismail serta kegiatan lainnya berupa senam dan game guna mengembalikan semangat para pengungsi untuk tidak larut dalam kesedihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *